Persiapan Membuat Audio Player ( Amplifier )

          Dalam kegiatan sehari-hari kadang-kadang kita tidak lepas dengan dentuman musik yang mengiringi setiap aktifitas, mulai dari mencuci motor, kerja di proyek, shift malam, bersantai dan lain-lain. Apalagi sekarang setiap handphone sudah memiliki fasilitas pemutar musik sehingga memudahkan kita untuk mendengarkan koleksi lagu kesayangan kita di manapun.
  
tetapi bagi mereka yang suka musik pasti ingin kualitas suara yang enak dan nyaman di telinga di tambah bass yang powerfull. alternatif pertama adalah membeli headset mega bass, namun semakin lama kita menggunakan headset akan berdampak buruk bagi indera pendengaran kita. alternatif kedua adalah membeli speaker aktif atau subwoofer, lagi-lagi kita harus merogoh saku terlalu dalam bayangkan 1 set subwoofer bermerk harganya di atas 1 juta lebih, nah, ini dia solusinya bagi anda yang menyukai musik. kita membuat audio player ( amplifier ) sendiri. lalu, bagaimana kita membuat sedang kita tidak tahu elektronika ? tenang, di sini akan saya tuntun cara membuatnya. terus, apa saja persiapan membuat Audio Player ( amplifier ) ? untuk jawaban yang satu ini silahkan baca artikel di bawah ini ya.

Persiapan membuat Audio Player Amplifier
  • Siapkan meja atau papan untuk tempat merakit komponen
  • pastikan stop kontak cukup tersedia untuk alat yang akan kita gunakan
  • Untuk kenyamanan sebaiknya persiapkan juga stop kontak portable yang sudah ada kabel dan steker
  • Usahakan meja bersih dari debu dan kotoran agar komponen tetap terjaga
  • Siapkan juga perlak / serbet
  • Jika tegangan listrik di rumah anda 450 KVA sebaiknya gunakan stavolt / inverter, ini berguna untuk menstabilkan tegangan rumah anda saat bekerja nanti.
  • Penerangan lampu juga sangat penting, mengingat komponen elektronika sangat kecil jadi gunakanlah lampu yang terang.
itulah beberapa hal yang harus kita persiapkan sebelum membuat atau merakit amplifier, untuk selanjutnya adalah ke tahap persiapan alat dan bahan. tapi sabar dulu karena akan saya jelaskan di postingan selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar